PERIKLANAN

Buku berjudul Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Terpadu ditulis berdasarkan perkembangan mutakhir industri periklanan dan media massa di Indonesia dan dunia. Buku ini berupaya menjawab berbagai pertanyaan seperti bagaimana memilih media yang tepat untuk berpromosi. Bagaimana agar iklan dan promosi tidak menjadi kegiatan menghambur-hamburkan uang karena tidak bisa menghasilkan penjualan produk yang memadai. Buku ini menjelaskan bagaimana memadukan berbagai instrumen promosi yang tersedia secara baik agar menghasilkan efek maksimal bagi penjualan produk perusahaan. Buku ini perlu dibaca oleh siapa saja yang ingin berhasil dalam pemasaran produknya melalui kegiatan periklanan dan komunikasi pemasaran. Terlebih lagi bagi mereka yang terlibat dalam kegiatan pemasaran dan promosi seperti tenaga pemasaran, staf promosi, perusahaan periklanan dan komunikasi pemasaran terpadu, hubungan masyarakat (Humas), mahasiswa dan dosen ilmu komunikasi khususnya mahasiswa jurusan periklanan dan komunikasi pemasaran.Pembahasan pada buku ini mencakup topik-topik seperti pengertian pemasaran, komunikasi pemasaran terpadu, perilaku konsumen, perusahaan periklanan, langkah-langkah dalam perencanaan media yang mencakup menentukan audien sasaran, menentukan tujuan media, strategi media dan jadwal media. Juga dibahas segala hal yang mencakup strategi iklan di berbagai media massa dan strategi kreatif iklan.