PUBLIC RELATIONS
Buku Manajemen Public Relations: Strategi Menjadi Humas Profesional ini ditulis berdasarkan perkembangan mutakhir yang muncul di bidang kehumasan belakangan ini. Praktek di lapangan menunjukkan humas dewasa ini memiliki kaitan sangat erat, misalnya, dengan bidang pemasaran dan bidang bisnis lainnya. Humas bahkan sudah dipakai sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis. Namun sayangnya literatur humas atau bahkan pendidikan humas itu sendiri cenderung mempersiapkan calon-calon praktisi humas yang beroerientasi non bisnis. Sedikit sekali pemahaman mengenai bagaimana menjadi humas pada organisasi bisnis diberikan kepada para calon praktisi humas.
Buku ini memberikan uraian yang seimbang antara humas organisasi non bisnis (non profit) dengan humas organisasi bisnis (profit) karena setiap praktisi humas hanya akan bekerja pada dua jenis organisasi itu. Calon praktisi humas harus mempelajari dan menguasai hal yang pertama terlebih dahulu yaitu organisasi non bisnis sebelum mempelajari bagaimana menjadi humas organisasi bisnis. Dengan alasan itu maka penulis membagi buku ini menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas humas secara umum dan bagian kedua adalah humas organisasi bisnis.